Belajar Bekerja di Axioo Curriculum Program

Belajar Bekerja di Axioo Curriculum Program

Ulfan Rahmad
21/06/2010 18:35
Liputan6.com, Bandung: Wah, sekarang mah susah mencari kerja. Saingan pencari kerja juga banyak. Andai pun ada lowongan, itu juga harus membayar sejumlah uang. Pusing deh, pokoknya.

Pernah dengar kalimat pesimistis seperti itu? Boleh jadi, kita sering mendengarnya. Sebab, memang begitu faktanya. Tapi bukan berarti kita harus bertopang dagu, berleha-leha tanpa mau menyiapkan diri menghadapi dunia kerja. Soalnya, jika itu yang Anda lakukan, hmmmh, bersiap-siaplah masuk ke dalam jurang. Sebab, tak ada perusahaan yang mau menerima seorang pemalas sebagai tenaga kerjanya.

Semua harus dipersiapkan sejak bangku sekolah. Sekarang ini tak musim lagi para siswa hanya belajar. Mereka juga harus bisa mau menghadapi pekerjaan nyata, agar bisa menyiasati kompetisi yang semakin ketat. Jadi, tak melulu melahap teori-teori yang teks book.

Ironisnya, tak banyak perusahaan yang memfasilitasi para siswa memasuki dunia kerja. Hanya sedikit yang mau memberi kesempatan. Itulah yang kini dilakukan Axioo International, Pte.Ltd. Sebagai produsen laptop yang brand asli Indonesia, Axioo sangat peduli kepada para siswa sekolah kejuruan. Ini terbukti ketika mereka meluncurkan program mitra industri-edukasi yang bertujuan menjadikan siswa menjadi lulusan berkualitas, terampil, dan siap memenuhi kebutuhan tenaga kerja ahli di berbagai industri.

Program Axioo tak main-main. Mereka yakin, hanya siswa yang memiliki keunggulan kompetitiflah yang bisa melalui proses transformasi dari knowledge menjadi working knowledge. Untuk itu, Axioo mengajak siswa terjun langsung dalam pekerjaan TI sesungguhnya. "Agar siswa terus inovatif dan dapat menemukan problem solving saat bekerja dalam kondisi under pressure".

Program ini mereka sebut dengan ACP (Axioo Curriculum Program). Melalui distributor resmi di Indonesia, PT Tera Data Indonusa, program ini sengaja diciptakan untuk sekolah-sekolah kejuruan di seluruh nusantara.

ACP bukanlah pelatihan biasa. Di program ini, para siswa akan mendapat pelatihan di unit bisnis yang tersedia. Bahkan, para siswa bisa memperoleh kesempatan magang di Grup Axioo sehingga mereka mendapat pengalaman nyata dalam dunia kerja, termasuk ketika berhadapan dengan konsumen.

Tak hanya dilatih, nantinya para siswa juga akan diminta mengikuti ujian berstandar kompetisi yang dipersyaratkan. Bagi mereka yang menjadi lulusan terbaik, mendapat kesempatan bekerja di grup perusahaan Axioo atau perusahaan lain yang membutuhkan.

Nah, sebagai langkah awal, Axioo sudah bekerjasama dengan SMK MedikaCom Bandung dan mitra lokal dealer Mitra Abadi Computer. Penandatangan kerjasama PT Tera Data Indonusa (Axioo International) dan SMK MedikaCom akan berlangsung pada 22 Juni 2010. Tempatnya di Kampus 2 SMK MedikaCom, Jl. Soekarno-Hatta No. 719 Bandung.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) akan dilakukan CEO Axioo International Samuel Lawrence, Kepala SMK MedikaCom Dovmen Lubis, Direktur Mitra Abadi Computer Timmy Theopilus. Sedangkan bertindak sebagai saksi adalah Budi Wahyujati, Country Manager Intel Indonesia Corporation. Acara tersebut juga akan dihadiri Waliktoa Bandung Dada Rosada SH.

Seperti diketahui, Axioo adalah sebagai produsen lapton sejak 2005. Seiring perjalanan waktu, saat ini Axioo berhasil menjadi perusahaan terdepan di industri teknologi informasi nasional. Bahkan, Axioo telah merambah pasar di Asia Tenggara dan Eropa.

Dengan komitmen "Your Life Time Partner", Axioo berupaya melakukan inovasi dengan menghadirkan produk teknologi informasi yang berguna. Selain itu, Axioo juga berusaha memenuhi kebutuhan dan kepuasaan konsumen. Saat ini, Axioo memiliki seri Zetta, Neon, dan Pico untuk jajaran laptop/nettop. Sedangkan untuk jajaran desktop PC ada seri Mimo dan seri Rainer di jajaran server. Tersedia pula berbagai periferal tambahan seperti Esax (Axioo External Storage), Optical Drive, Intellipen, LCD Monitor, dan sebagainya.

Dengan layanan resmi Axioo Service Point Express dan Axioo Service Point yang menyebar di lebih 27 kota strategis Indonesia, Axioo benar-benar ingin membuktikan bahwa mereka adalah pilihan tepat Anda; Partner Sejati untuk Solusi Setiap Saat. Jadi segera daftarkan sekolah kejuruan Anda untuk bekerjasama dengan Axioo.(ULF)

Filed Under:

Mitra Abadi Computer System

Leave a Reply


JAKARTA

Status YM

BANDUNG

Status YM

BEKASI

Status YM

BOGOR

Status YM

PURWAKARTA

Status YM

CIMAHI

Status YM

SUKABUMI

Status YM